Pelantikan Fauziah Ditengah Kasus dugaan Maladministrasi, Timbulkan Spekulasi Liar Publik



Merangin | Fokusinfo.com : Fauziah, Sekretaris DPRD Merangin baru-baru ini menjadi perbincangan dikalangan publik. Dia disebut-sebut telah mencairkan dana tunjangan perumahan anggota DPRD tanpa didasari Perbup. Pencairan dilaksanakan pada bulan Mei 2023.

 

Belum putus gunjingan itu, mendadak pada Senin sore, 3 Juli 2023 tersiar kabar Wakil Bupati Merangin, Nilwan Yahya melantik Fauziah untuk jabatan sebagai Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Merangin. Pelantikan dilaksanakan di ruang aula Rumah dinas Bupati Merangin dihadiri oleh sejumlah pejabat.

 

Baca juga : Dugaan Maladministrasi Menerpa Sekretariat DPRD Merangin TerkaitPencairan Dana Tunjangan Perumahan

 

Pelantikan itu pun kian memicu spekulasi liar di tengah publik. Pasalnya pelantikan dilaksankan ditengah kasus dugaan maladministrasi terkait pencairan dana tunjangan perumahan anggota DPRD Merangin, Fauziah pun mengaku telah dipanggil Kejaksaan Negeri Merangin atas kasus tersebut.

 

‘’Kok kayaknya kebetulan sekali ya, pas sedang hangatnya isu kasus dana tunjangan perumahan anggota Dewan malah Sekwannya di geser ke jabatan baru. Apa ada upaya menghindari hal-hal tertentu,” kata seorang warga yang mengaku kerap memperhatikan kegiatan pemerintahan Kab Merangin.

 

Informasi yang berhasil media ini himpun dari berbagai sumber, indikasi lepasnya Fauziah dari jabatan Sekwan telah dirancang sejak Mei 2023 diduga berkaitan dengan adanya temuan BPK. Dan pada bulan itu juga terjadi pencairan dana tunjangan perumahan anggota DPRD yang disebut-sebut tidak berdasarkan Perbup.

 

Kepala Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah (BKPSDMD) Merangin Ferdi Anshori dikonfirmasi membantah isu pelantikan Fauziah mendadak dilaksanakan apalagi berkaitan dengan peristiwa Fauziah diperiksa pihak Kejari Merangin.

 

‘’Sudah lama kok prosesnya dilaksanakan dan semua sesuai prosedural. Jadi pelantikannya tidak mendadak seperti isu yang berkembang,” kata Ferdi Anshori.

 

Kutipan dari sejumlah artikel media online, Ferdi Anshori menjelaskan bahwa pelantikan selain mengisi jabatan yang kosong juga memperhatikan Surat Rekomendasi dari KASN Nomor B:2308/JP.00.01/06/2023 tanggal 21 Juni 2023 Perihal Rekomendasi Hasil Uji Kompetensi Dalam Rangka Mutasi/Rotasi PPT Pratama di lingkungan Pemerintah Kabupaten Merangin. Terbitnya Surat Rekomendasi dari KASN itu berdasarkan pengajuan Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) untuk job fit Fauziah yang diajukan langsung oleh Bupati Merangin, Mashuri. (*)


Sumber kutipan :

https://www.pariwarajambi.com/2023/07/breaking-news-sekretaris-dprd-merangin-fauziah-digeser-jadi-kadis-ketahanan-pangan.html

 

https://aksesjambi.com/news/05/05/2023/diisukan-mundur-dari-sekwan-dprd-kabupaten-merangin-fauziah-manusia-tak-luput-dari-salah/

 

https://jambiindependent.disway.id/read/663408/bupati-merangin-ajukan-job-fit-sekwan-fauziah-bkpsdmd-proses-pengajuan-di-kasn

 

 

Reporter : DedeRiskadinata

Redaktur : TopanBohemian.

Share:















Diberdayakan oleh Blogger.

Wikipedia

Hasil penelusuran

Jumlah Pembaca

Advertisement

YouTube Fokus Info VisuaL

Popular Posts

Blog Archive

Recent Posts

Unordered List

Pages

Theme Support

BTemplates.com