2022, Pemkab Merangin Sukses Selenggarakan Program Bantuan Hibah Ke Ponpes. Berlanjut 2023 ?



Merangin | fokusinfo.com : Bantuan dari Pemerintah Kabupaten Merangin berupa dana hibah untuk Pondok Pesantren pada tahun 2022 telah diterima dan dimanfaatkan oleh Ponpes yang terdaftar di Merangin. Program yang digagas oleh Bupati Merangin H Mashuri itu mendapatkan apresiasi penuh bukan saja oleh pihak Ponpes, tapi juga direspon positif oleh masyarakat.

‘’Ya terimakasih kami tak terhingga kepada Pemkab Merangin yang telah memberikan bantuan untuk pembangunan asrama. Alhamdulillah sudah selesai dan telah pula difungsikan sebagaimana mestinya,” Ungkap Ust Ma’awiyah, pimpinan Ponpes Salafiah Nurul Athfal Desa Simpang Limbur beberapa waktu yang lalu.

Kesuksesan program hibah Ponpes tersebut tidak lepas dari kinerja Bidang Cipta Karya Dinas PUPR Merangin sebagai pihak yang diberikan tanggung jawab untuk melaksanakan program tersebut.

‘’Alhamdulillah sesuai amanah yang disampaikan Bapak Bupati Merangin, telah kami salurkan dana hibah tersebut kepada pondok pesantren. Ini juga tidak lepas dari kerjasama Pemkab dan Kemenag Merangin,” kata Kabid Cipta Karya Dinas PUPR Merangin, Suhelmi kepada media ini beberapa waktu yang lalu.

Diminta tanggapannya, Bupati Merangin, H Mashuri mengatakan program tersebut merupakan kewajiban yang harus dilaksanakan oleh Pemkab.

‘’Itu sudah kewajiban kita sebagai umat muslim, yang mana pondok pesantren merupakan pendidikan yang betul-betul akan menjadikan manusia-manusia yang berpegang teguh kepada Al Quran dan hadis. Nanti kita harapkan para santri ini setelah keluar (lulus) dari pondok bisa menjadi pendakwah pendakwah yang nantinya akan kita tempatkan di setiap desa desa,” kata Mashuri diwawancara seusai acara isra’ mi’raj di Rantau Panjang, Tabir beberapa waktu yang lalu.

Meski tidak menjawab tegas apakah tahun 2023 Pemkab kembali akan memberikan bantuan hibah kepada Ponpes, dari jawaban dari Mashuri, tersirat program hibah tersebut tetap akan ada.

‘’Insyaallah pondok pesantren menjadi fokus perhatian saya,” pungkasnya. (*)

 

Reporter : GondoIrawan
Redaktur : TopanBohemian

Share:















Diberdayakan oleh Blogger.

Wikipedia

Hasil penelusuran

Jumlah Pembaca

Advertisement

YouTube Fokus Info VisuaL

Popular Posts

Blog Archive

Recent Posts

Unordered List

Pages

Theme Support

BTemplates.com