Klarifikasi Gubernur Jambi Soal Tak Bisa Penuhi Undangan Pesta Rakyat Dua Desa di Kerinci.


Kerinci | fokusinfo.com :
Masyarakat Kerinci khususnya warga dua desa yaitu Desa Sungai Medang dan Desa Baru Sungai Medang harus menelan kekecewaan tidak bisa melihat secara langsung sosok Gubernur Jambi, Al Haris pada acara tradisi 5 tahunan sekali yaitu Kenduri Sko dan Kenduri Sedang Tuai yang dilaksanakan pada Sabtu 20 Agustus 2022 di Desa tersebut.

Baca juga : Tidak Bisa Hadiri Pesta Rakyat, Gubernur Jambi Kecewakan Masyarakat DuaDesa di Kerinci

Gubernur Jambi, Al Haris melalui media ini menyampaikan klarifikasinya kenapa dirinya tidak jadi menghadiri acara pesta tradisi rakyat Kenduri Sko dan Kenduri Sedang Tuai tersebut.

 ‘’Awalnya saya sangat ingin turut serta silaturahmi bersama masyarakat dua desa itu yang mengundang saya untuk hadir di pesta rakyat kenduri sko dan kenduri sedang tuai. Bahkan event itu telah diagendakan. Tapi kenyataannya bertabrakan dengan kegiatan lain yang mengharuskan kehadiran jabatan Gubernur dan tidak bisa diwakilkan,” kata Al Haris.

 Al Haris lalu menceritakan beberapa jadwal yang padat sehingga dengan berat hati dirinya harus mengutus sejumlah pejabat eselon II untuk mewakili dirinya pada acara pesta rakyat kenduri sko dan kenduri sedang tuai di Sungai Medang dan Desa Baru Sungai Medang, Kerinci. Sejumlah kegiatan kala itu diantaranya adalah pembukaan kejuaraan taekwondo tingkat nasional dan rapat paripurna di DPRD Provinsi Jambi yang kala itu baru selesai hingga tengah malam.

 ‘’Yang sangat sulit ditinggalkan adalah rapat paripurna dengan Dewan. Karena akan ada penandatanganan Gubernur,” tutup Al Haris.

 Informasi dari salah seorang pejabat yang mengaku bertugas di Kominfo Provinsi Jambi menambahkan pada tanggal 20 Agustus 2022 merupakan puncak kegiatan memeriahkan HUT RI ke-77.

 ‘’Kenapa Pak Gubernur tidak jadi menuju acara di Kerinci, karena pada tanggal 20 adalah puncak kegiatan memeriahkan HUT Kemerdekaan RI yang ke 77 ini. Yang mana jadwal Pak Gubernur padat sekali. Bahkan pada keesokan harinya yaitu tanggal 21 beliau harus membuka event nasional lari 10 Km di Candi Muara Jambi. Jadi tidak ada unsur kesengajaan melainkan kepadatan aktivitas,” pungkas pejabat Kominfo itu. (*)

Reporter : DedeRiskadinata

Redaktur : TopanBohemian

Share:















Diberdayakan oleh Blogger.

Wikipedia

Hasil penelusuran

Jumlah Pembaca

Advertisement

YouTube Fokus Info VisuaL

Popular Posts

Blog Archive

Recent Posts

Unordered List

Pages

Theme Support

BTemplates.com