Polemik Penolakan APBDes. Kepala DPMD Akui Baru Tahu Akar Persoalan

Merangin | fokusinfo.com : Menyikapi polemik APBDes 2019 Desa Kungkai yang kompak ditolak BPD, Kepala DPMD H Ladani angkat bicara.

Kepada media ini Ladani mengaku telah mengetahui adanya penolakan APBDes 2019 Kungkai dari informasi pihak kecamatan yang telah beberapa kali mencoba memediasi persoalan tersebut.

‘’Ya saya tahu itu ada persoalan di desa Kungkai soal APBDesnya. Saya mendapat informasi atas keterangan pihak Kecamatan,” ungkap Ladani.

Baca Juga : Meski Tolak APBDes 2019, BPD Kungkai Tetap Tandatangan

Meski tahu adanya penolakan, Ladani mengakui terkejut bila ternyata inti persoalannya adalah adanya tiga aitem pekerjaan 2018 dimasukkan oleh Kades ke anggaran APBDes 2019.

‘’Kalau akar persoalanya saya baru tahu ini,” singkatnya.

Menurut Ladani bila benar apa yang dilakukan oleh Kades Kungkai seperti yang diberitakan tentu hal tersebut menyalahi aturan. Karena tidak boleh proyek yang telah ada (selesai) dikerjakan tahun sebelumnya diajukan kembali pada tahun berikutnya.

‘’Yang jelas kami dari DPMD akan memangil segera Kades Kungkai itu. Insyaallah habis lebaran kita panggil untuk mengetahui duduk perkara sebenarnya,” pungkas Ladani. (*)

Reporter : GondoIrawan
Redaktur : TopanBohemian

Share:















Diberdayakan oleh Blogger.

Wikipedia

Hasil penelusuran

Jumlah Pembaca

Advertisement

YouTube Fokus Info VisuaL

Popular Posts

Blog Archive

Recent Posts

Unordered List

Pages

Theme Support

BTemplates.com