Razia PETI di Kawasan Dam Betuk, Petugas Tak Temukan Pelaku.


Tabir Lintas | fokusinfo.com :
Razia aktivitas Pertambangan Emas Tanpa Izin (PETI) di kawasan objek wisata Dam Betuk Desa Tambang Baru kec.Tabir Lintas Kab.Merangin oleh gabungan Polres Merangin dan Kodim 0420 Sarko pada senin 21 februari 2022, ternyata hanya bisa memusnahkan peralatan saja, petugas tidak menemukan para pelaku.

Kapolres Merangin AKBP Dewa Ngakan Nyoman Arinata S.I.K MH melalui Kabag OPS Kompol Pamenan SH,MM dalam keterangan persnya mengatakan razia gabungan yang dilaksanakan itu berdasarkan laporan dari Masyarakat karena sudah merusak tempat wisata dan pencemaran lingkungan hingga berdampak buruk bagi ekosistem.

‘’Dalam razia kali ini kita berhasil menyita 6 set rakit mesin dompeng. Tadinya posisi rakit berada di hulu, dengan kerjasama yang baik rakit-rakit itu berhasi ditarik ke daratan sini dengan tenaga speedboad. Peralatan itu sebagian telah dimusnahkan, dan sebagian lagi dibawa ke Polres untuk dijadikan barang bukti,” kata Pamenan.

‘’Tidak ada penangkapan pelaku dalam razia kali ini, karena saat tiba disini kita tidak menemukan seorang pekerja pun,” tutup Pamenan. (*)

Reporter : Hidayat

Redaktur : TopanBohemian

Share:















Diberdayakan oleh Blogger.

Wikipedia

Hasil penelusuran

Jumlah Pembaca

Advertisement

YouTube Fokus Info VisuaL

Popular Posts

Blog Archive

Recent Posts

Unordered List

Pages

Theme Support

BTemplates.com