Isu PT CBM Hendak ‘takeover’ Santer di Publik, Humas Malah Tertutup ?


Merangin | fokusinfo.com :
PT Cahaya Bumi Merangin (CBM), Sebuah perusahaan bergerak dibidang perkebunan belakangan ini diisukan tengah mencari investor. Perusahaan yang terletak di Kecamatan Pamenang Selatan, Kab Merangin itu ditengarai hendak takeover.

‘’Informasinya begitu, bahkan saya diminta seseorang (orang dalam, red) untuk mencari calon investor yang mau membeli perusahaan itu,” kata seorang sumber informasi kepada media ini, beberapa waktu yang lalu.

Baca juga : Tidak Terdata di Disnakbun, PT KSI Bisa Kantongi ‘Izin Lokasi’.

Sementara itu salah seorang pebisnis berdomisili di Merangin kepada media ini mengatakan dirinya juga mendengar informasi tersebut. Merasa tertarik pebisnis itu mencoba berkomunikasi dengan seseorang diduga menjabat sebagai humas perusahaan. Namun dalam komunikasi itu terasa pihak Humas Perusahaan ‘tidak terbuka’ menjelaskan status perusahaan tersebut.

‘’Ya saya pernah telpon Humasnya, saya tanya apa benar perusahaan itu mau take over, jawabnya iya. Lalu saya tanya alasan mereka mau takeover tapi Humas tidak menjawab tegas. Maksud saya kan biar saya ini tahu persoalan sehingga bila terjadi transaksi saya sudah tahu juga apa yang harus saya lakukan. Tapi jawabannya tidak saya dapatkan. Jadi ragu lah saya,” kata pebisnis yang tidak ingin namanya ditulis itu.

‘’Saya juga tanya legalitas perusahaan saat ini bagaimana, tetap saya tidak mendapatkan jawaban yang memuaskan. Padahal soal-soal itu penting sekali dijawab kan. Ini soal angka ratusan milyar loh, jadi harus terang semuanya, ?” sambung pebisnis itu.

Baca juga : IUP Sejumlah Perusahaan Bidang Perkebunan Di Merangin Bakal diCabut ?

Informasi yang media ini peroleh dari berbagai sumber, izin lokasi yang dikantongi PT CBM berada di tiga kecamatan di Merangin yakni Kecamatan Pamenang Selatan, Tiang Pumpung dan Muara Siau. Meliputi Desa Selango, Pulau Bayur, Rt Limau Kapas, Baru Tiang Pumpung, Beringin Sanggul, Sekancing, Sekancing Ilir, Pulau Raman, Rantau Panjang, Badak Tekurung, Rantau Bidaro, Air Lago, Dusun Muara Siau, Teluk Sikumbang dengan luas lahan sebesar 7.988 Ha.

Sementara itu pihak PT CBM hingga berita ini dipublikasikan belum dapat dikonfirmasi. Media ini akan menyediakan ruang hak jawab ataupun koreksi kepada yang bersangkutan sesuai dengan ketentuan perundang undangan yang berlaku. (*)

Reporter : GondoIrawan

Redaktur : TopanBohemian

 

 

Share:















Diberdayakan oleh Blogger.

Wikipedia

Hasil penelusuran

Jumlah Pembaca

Advertisement

YouTube Fokus Info VisuaL

Popular Posts

Blog Archive

Recent Posts

Unordered List

Pages

Theme Support

BTemplates.com