Semasa 'Ditinggal' Al Haris, Disiplin Oknum ASN Serong ?

Merangin | Fokusinfo.com : Al Haris, Bupati Merangin periode 2013-2018 kembali akan memimpin Merangin untuk periode 2018-2023 setelah berhasil memenangkan Pilkada Merangin beberapa waktu yang lalu. Pada periode 2013-2018 itu jabatan Al Haris berakhir pada awal Agustus 2018 sementara pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Merangin terpilih periode 2018-2023 akan dilaksanakan pada akhir september 2018 mendatang.

Menjelang pelantikan tersebut Kabupaten Merangin saat ini dipimpin oleh Plh (Pelaksana Harian) Bupati Merangin yang disematkan kepada Sekda Merangin Sibawaihi menjelang adanya penunjukan Plt (Pelaksana Tugas) Bupati Merangin.

Semasa Merangin tidak dipimpin Al Haris ternyata ditemukan gejala kemerosotan disiplin sejumlah oknum ASN (Aparatur Sipil Negara). Hal itu disampaikan Tokoh Muda Merangin, Edi Valentino atau yang akrab disapa Cik Edi kepada media ini.

Cik Edi menjelaskan, temuannya dilapangan terjadi pada satu ruang kantor di lingkup Setda Merangin. Yang mana didalam ruang itu berlangsung peristiwa diduga mirip jual beli produk.

‘’Ini kejadiannya hari senin 27 Agustus 2018. Saya masuk ke ruang itu dan ternyata didalamnya tengah berlangsung aktifitas jual beli atau tawar menawar produk. Sudah seperti aktivitas pasar saja,” Ungkap Cik Edi.

‘’Bagi saya disiplin para ASN jadi serong sejak ditinggal sementara oleh Pak Al Haris. Ini buktinya ruang kantor diizinkan untuk orang berjualan,” tambahnya.

Menurut Cik Edi, peristiwa tersebut tidak akan terjadi jika Merangin tengah dipimpin Al Haris. ‘’Kalau Merangin dibawah pimpinan Pak Haris kejadian seperti ini saya rasa tidak akan terjadi. Semestinya para ASN itu jaga jugalah perasaan pak Sibawaihi selaku Plh Bupati Merangin. Ini memalukan. Seolah-olah dibawah pimpinan Pak Bawai disiplin mereka jadi merosot, ” tuturnya.

Meski demikian, Cik Edi optimis saat Merangin kembali dipimpin oleh Al Haris Disiplin para ASN kembali akan meningkat. ‘’Kita tunggu saja pelantikan Pak Al Haris akhir September ini, saya yakin disiplin dan kinerja ASN kembali menguat,” pungkasnya. (*)

Reporter : TopanBohemian

Share:















Diberdayakan oleh Blogger.

Wikipedia

Hasil penelusuran

Jumlah Pembaca

Advertisement

YouTube Fokus Info VisuaL

Popular Posts

Blog Archive

Recent Posts

Unordered List

Pages

Theme Support

BTemplates.com