Kades Lubuk Bumbun Tagih Janji Bupati, Salam & Fendi Beraksi


Fokusinfo.com | Merangin : Merasa kerap dijanjikan perbaikan jalan namun kenyataannya belum juga terealisasi, Kepala Desa Lubuk Bumbun, Amrun menagih janji Bupati Merangin H Al Haris, S.Sos MH.

Amrun mengatakan telah enam kali dijanjikan oleh Bupati akan segera memperbaiki jalan Lubuk Bumbun ke Margo Tabir, namun hingga saat ini belum ada tanda-tanda akan merealisasikannya.

‘’Sudah enam kali kami dijanjikan. Tapi belum ada sinyal perbaikan,” ungkap Amrun beberapa waktu yang lalu.

Menurut Amrun, saat ini kondisi jalan yang menghubungkan Lubuk Bumbun – Margo Tabir itu parah. Untuk kendaraan roda empat hanya bisa dilalui oleh kendaraan yang memiliki spesifikasi tertentu.

‘’Cuma mobil doubel gardan saya yang bisa menempuh jalan itu,” tuturnya.

Amrun berharap ada perhatian dari pemerintah dalam hal ini Bupati Merangin untuk segera merealisasikan janjinya. Karena saat ini ada 352 jiwa di desa itu yang menginginkan akses jalan mulus.

Keluhan warga yang dikoarkan oleh Kades Lubuk Bumbun, Amrun itu terdengar juga oleh H Salam, HD. SHi dan Herman Efendi, ST MM. Kepedulian Salam dan Fendi terhadap nasib warga itu direalisasikan dengan memberikan pelayanan servis jalan yang rusak.

Informasi yang media ini dapatkan, Salam berkolaborasi dengan Fendi bahu membahu memperbaiki jalan tersebut dengan pembagian alat berat didatangkan oleh Salam sementara Fendi menyediakan minyak operasional.

‘’Semoga dengan adanya perbaikan jalan ini para warga khususnya masyarakat desa Lubuk Bumbun bisa memanfaatkannya dengan baik. Ini semua kami kerjakan dengan ikhlas, semata-mata kepedulian kami terhadap nasib warga merangin yang berada di pelosok,” ungkap Fendi.

Salam, melalui salah seorang tim ‘Merangin KAYA’ mengatakan mereka tidak ada niat mendahului pemerintah terkait bantuan perbaikan jalan tersebut. Namun lebih pada dorongan nurani, jiwa sosial serta kepedulian terhadap masyarakat.

‘’Kegiatan ini bukan bermaksud melecehkan pemerintah. Pak Haji Salam itu jiwa sosialnya tinggi. Tidak rela jika ada masyarakat yang kesulitan. Apalagi terkait dengan perekonomian, karena jalan ini akses mereka menjual hasil kebun.
Sementara sekarang ini kita kan sudah merdeka,” ungkap tim.

Dia juga mengatakan kedepannya akan terus dilaksanakan perbaikan titik-titik jalan rusak di Merangin, namun diprioritaskan terhadap jalan yang termasuk dalam urgensi kemasyarakatan. ‘’Itu semua menggunakan dana pribadi pak Haji,” pungkasnya. (TopanBohemian)

Share:















Diberdayakan oleh Blogger.

Wikipedia

Hasil penelusuran

Jumlah Pembaca

Advertisement

YouTube Fokus Info VisuaL

Popular Posts

Blog Archive

Recent Posts

Unordered List

Pages

Theme Support

BTemplates.com